Darmalis: Majukan PGRI, Besarkan PGRI

Tanggal Terbit : 08 Feb 2021 - 03:32 | Oleh PGRI Sumatera Barat

Darmalis: Majukan PGRI, Besarkan PGRI
Foto Kankab

Infokom: Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Darmalis beserta jajaran yang menghadiri kegiatan Konferensi Kabupaten PGRI Lima Puluh Kota dalam rangka pemilihan pengurus PGRI Lima Puluh Kota Periode 2020-2025 pada Selasa (30/12) di Aula SMAN 1 Kec. Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota menghimbau kepada seluruh anggota PGRI terutama pengurus PGRI agar memahami betul organisasi PGRI, mulai dari AD/ART PGRI, program dan kegiatan yang harus dilaksanakan pengurus dan anggota PGRI. "PGRI selalu perjuangkan nasib anggotanya demi kesejahteraan guru. Perjuangan PGRI sudah banyak dirasakan guru, diantaranya meningkatnya gaji guru, terbitnya undang undang guru dan dosen, dll," katanya.

"Setelah terbentuk pengurus baru nanti, pengurus PGRI cabang harus aktif untuk memajukan PGRI. Orang orang yang mau memajukan PGRI adalah orang-orang yang bersedia dan memiliki kemampuan untuk mengkoordinir organisasi PGRI. Yang akan membesarkan organisasi PGRI adalah kita, dari kita, untuk kita," harapannya. Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan tentang Digitalisasi Organisasi yang akan dijalankan PGRI, yang nantinya akan mempermudah guru.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati menyampaikan PGRI adalah kekuatan bagi guru, guru harus tetap eksis untuk membesarkan PGRI karena satu satunya organisasi yang menjadi kekuatan dan sudah memberikan perhatian bagi guru adalah PGRI. "Hendaknya guru harus menjalankan kewajiban kita kepada PGRI, kepada teman sejawat dan kepada Pemerintah. Kewajiban kita terhadap teman sejawat adalah tetap membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas;

Saling berbagi dalam IPTEK; Menjaga kehormatan dan rahasia pribadi teman sejawat. Sementara kewajiban guru kepada Pemerintah adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan, berperan serta dalam memajukan program pembangunan dan pendidikan, melaksanakan semua ketetapan Pemerintah." ungkapnya.

Sementara itu, Radimas ketua PGRI Kab. Lima Puluh Kota menyampaikan Pandemi Covid-9 menjadi kendala dan tantangan yang cukup hebat bagi seorang guru. Namun, guru harus bisa mengatasi tantangan yang demikian. "Usaha yang ditunjukkan guru sungguh luar biasa sehingga pembelajaran daring bisa dilaksanakan. Mudah mudahan usaha dan perjuangan guru mampu membawa perubahan yang baik bagi peserta didik," ungkapnya.

"Hadirnya kita di acara ini merupakan bahagian demi kemajuan PGRI, karena PGRI sudah berjuang demi kesejahteraan guru. Sebagai seorang guru kita harus berterima kasih kepada Pemerintah dan PGRI," tungkasnya.

Acara yang mengusung tema "Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Organisasi Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat" dihadiri oleh bupati Lima Puluh Kota, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lima Puluh Kota Indrawati Munir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Direktur Politani Payakumbuh serta peserta konkab.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

File Pendukung :

© 2021 Integ. All rights reserved.